-->

28 Tahun Peristiwa Talangsari 1989: Camat Labuhan Ratu Dukung GP Ansor Lampung Timur


Published on Feb 9, 2017
GP Ansor Lampung Imbau Warga Waspadai Radikalisme
Penulis Redaksi -
8 Februari 2017

INFONAWACITA.COM – GP Ansor Wilayah Lampung mengimbau warga untuk mewaspadai gerakan radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat. Hal ini mengingat pola gerakannya adalah menggunakan pendekatan agama.

“Radikalisme ini merupakan gerakan atau paham yang berkeinginan melakukan perubahan secara cepat, baik sosial maupun politik, dengan cara-cara kekerasan, yang biasanya gerakan ini mengatasnamakan agama,” kata Ketua GP Ansor Lampung Khidir Ibrahim, dalam Dialog Kebangsaan di Dusun 3 Talangsari, Desa Rajabasa, Kecamatan Labuhanratu Kabupaten Lampung Timur, Selasa (7/2).

Dijelaskan Khidir, pemahaman yang dangkal soal agama bisanya membuat orang mau bergabung dengan aliran radikal. “Pemahaman ayat hanya tekstual tanpa pernah belajar latar belakang lahirnya ayat. Orang bisa terjerumus paham radikalisme lalu melakukan jihad misalnya,” tambahnya.

Sementara dalam kesempatan sama, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Lampung Timur Budi Wahyono mengatakan digelarnya Dialog Kebangsaan ini atas instruksi GP Ansor Pusat. “Ini merupakan instruksi GP Ansor Pusat untuk mensosialisasikan dan menangkal isu radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan NKRI,” ujar Budi. GP Ansor sendiri, lanjut Budi, sejak awal berkomitmen dan konsisten menjaga keutuhan NKRI dalam bingkai Pancasila.(AR/*)

Sumber:
http://www.infonawacita.com/
LihatTutupKomentar
Cancel